Ahad, Disember 19, 2010

Subhanallah.... 20 kehebatan berzikir...

1.Dzikir menjauhkan diri dari syaitan dan menghancurkan kekuatannya.

2.Dzikir menyebabkan ia dicintai Allah SWT.

3.Dzikir menjauhkan kegelisahan dan kesedihan hati.

4.Dzikir menjadikan hati lapang, gembira dan berseri-seri.

5.Dzikir menguatkan tubuh dan hati.

6.Dzikir menjadikan bercahayanya rumah dan hati.

7.Dzikir dapat menarik rezeki.

8.Orang yang selalu berdzikir akan dipakaikan kepadanya pakaian kehebatan dan kegagahan iaitu orang yang melihat akan merasa gentar dan akan merasakan kesejukan.

9.Dzikir dapat menumbuhkan perasaan cinta kepada Allah, sedangkan cinta kepada Allah ini merupakan ruh Islam dan jiwa agama, juga sebagai sumber keberhasilan dan kebahagiaan, keduanya akan mudah dicapai oleh orang yang selalu berdzikir. Barang siapa yang ingin dapat mencintai Allah dengan benar, hendaklah memperbanyak dzikrullah. Demikian pula, dzikir merupakan pintu cinta kepada Allah.

10.Dengan dzikir, kita akan mampu bermuraqabah yang akan menyampaikan kita kepada darjat ikhsan. Orang yang telah mencapai darjat ikhsan, dalam ibadahnya seakan-akan melihat Allah SWT.

11.Dzikir merupakan sarana untuk kembali kepada Allah yang akan membawa seseorang berserah diri kepada Allah. Sehingga sedikit demi sedikit, dalam segala urusan, Allah akan menjadi tempat perlindungan, rumah dan benteng baginya. Dalam menghadapi musibah juga akan cenderung berlindung kepadaNya.

12.Dzikir dapat menyebabkan seseorang dekat kepada Allah. Semakin banyak seseorang mengingat Allah, ia akan semakin dekat kepada Allah Ta'ala. Semakin lalai seseorang dalam mengingatNya, ia akan semakin jauh dari Allah Ta'ala

13.Dzikir merupakan pintu ma'rifatullah

14.Dengan berdzikir, kehebatan dan kebesaran Allah akan masuk ke dalam hati, juga sebagai sarana agar berghairah menghadirkan diri di hadapan Allah.

15.Dzikir merupakan penyebab ingatnya seseorang kepada Allah, sebagaimana firmanNya "Kerana itu ingatlah kamu kepadaKu nescaya aku ingat pula kepadamu". Di dalam hadis juga disebutkan "Barangsiapa mengingatKu dalam dirinya, maka aku akan mengingatNya dalam diriKu"

16.Dzikir dapat menghidupkan hati. Hafizh Ibu Taimiyyah rahimullah berkata bahwa dzikir bermanfaat bagi hati sebagaimana ikan yang memerlukan air. Kita dapat memikirkan bagaimana jadinya jika ikan hidup tanpa air.

17.Dzikir merupakan makanan bagi hati dan ruhani. Jika keduanya tidak memperoleh makanan maka keadannya sebagaimana tubuh yang tidak memperoleh makanan.

18.Dzikir menjauhkan hati dari karat. Sebagaimana disebutkan dalam hadis bahawa segala sesuatu itu akan berkarat atau kotor. Kotoran hati adalah keinginan hawa nafsu dan kelalaian. Keduanya akan sulit dibersihkan kecuali dengan dzikir. Untuk itu, dzikir bermanfaat untuk membersihkanya.

19.Dzikir menjauhkan diri dari kesusahan dan kesalahan.

20.Dzikir dapat menjauhkan diri dari perasaan takut dan was-was. Apabila seseorang dihinggapi kelalaian, ia akan diselubungi perasaan takut dan was-was. Bila ia berdzikir, semuanya itu akan menjauh.

1 ulasan:

  1. nice info,,tapi napa masih ramai yg xnak berzikir kan~~~waduh2

    BalasPadam